Everything You Need is Available Here.

Grombyang OS Distro Linux From INDONESIA



Hallo Sobat Blogger , dari dulu sampai sekarang sobat masih menggunakan OS apa ? Windows atau Linux ??? bajakan ??? [ PASTILAAH]
nggak tertarik ama yang Original aja ???

Nah, sekarang Saya mau share nih OS Original FREE , Asli Buatan INDONESIA.
Yuk Langsung aja simak !!!!!

NAMANYA - Grombyang OS , salah satu Distro LINUX dari Indonesia. Yah walaupun pembuatnya dari Indonesia tapi jangan salah , ini salah satu Produk Kebanggaan Indonesia lohh..

Tentang Linux GrombyangOS
Grombyang OS adalah pengembangan atau remastering salah satu distro Linux yakni XUbuntu 14.04.3 oleh grOS-TEAM menjadi sebuah OS distro lokal yang kami beri nama Grombyang OS atau biasa di sebut dengan grOS. GrombyangOS di desain sebagai sistem operasi berbasis pendidikan, yang mana di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan aplikasi pendidikan seperti LibreOffice, Kalzium, BKchem, KAlgebra, KBruch, KGeography, Othman Quran Browser. Selain itu Grombyang OS juga dilengkapi dengan aplikasi multimedia meliputi audio dan video.
Dalam Perjalananya sekarang grOS sudah mencapai versi 2.0, menggunakan desktop xfce yang ringan.

Sejarah Singkat
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, Nasi grombyang adalah sejenis nasi campur yang merupakan makanan khas dari masyarakat Pemalang, Jawa Tengah. Nama makanan ini berasal dari bentuk penyajiannya, yaitu antara isi dan kuah lebih banyak kuahnya sehingga kelihatan bergoyang-goyang (bahasa Jawa: grombyang-grombyang, artinya "bergoyang-goyang").
Dari beberapa testimoni, nasi Grombyang ini bercita-rasa gurih, nikmat dan merakyat. Filosofi "gurih, nikmat, dan merakyat" inilah yang kami ambil sebagai landasan penamaan GrombyangOS.

-GrombyangOS gurih = tampilan yang sedap dipandang dan menarik .
-GrombyangOS nikmat = Mudah penggunaan (user-friendly), lengkap-siap pakai, dan dapat memenuhi kebutuhan dasar komputerisasi .
- GrombyangOS merakyat = sumber terbuka (Open Source), siapaun dapat berkontribusi .

Sehingga, jika ditarik benang merah antara Perahu dan GrombyangOS ini ijinkanlah kami berargumen sederhana sebagai berikut :
"GrombyangOS membawa semangat-filosofi Grombyang yang berpijak dari Kabupaten Pemalang dan akan terus "berlayar" menuju Indonesia dan dunia


Rilis GrombyangOS dan LINK TO DOWNLOAD





Share:

No comments:

Post a Comment

TRANSLATE

loading...

Labels

Forum Chat